Hamid Rizal Sayangkan Damkar Natuna Belum Miliki Kantor

Bertempat di Halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Ranai Darat, pada Kamis (01/03/2018) petang, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal melaksanakan pemasangan baret kepada sejumlah personil Damkar.

Dalam hal ini, orang nomor satu di Natuna itu, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Pemasangan Baret.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada Dinas Damkar Natuna, yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk memimpin pelaksanaan upacara pembaretan.

“Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya,” ucap Hamid.

Dalam hal ini Bupati yang bakal memimpin Natuna hingga 2021 itu, mengaku sangat menyayangkan Dinas Damkar Natuna, yang sampai saat ini masih belum memiliki Kantor Dinas tersendiri.

Pasalnya, Dinas yang memisahkan diri dari Kantor Satpol PP itu, masih menggunakan bangunan rumah dinas milik Bupati Natuna, yang dulunya pernah ditinggali oleh mantan Wabup Natuna, Alm. Imalko Ismail.

Dengan kondisi Damkar saat ini, ia berjanji akan berusaha untuk melobi Pemerintah Pusat, supaya dapat dibangun Kantor Dinas Damkar secara permanen di daerah yang berada ditengah negara Asean tersebut.

“Saya terus berupaya melakukan lobi ke Pusat, agar kantor Damkar bisa dibangun, mengingat dana APBD kita sangat terbatas dan tidak mencukupi untuk melakukan pembangunan. Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan kita pakai dana APBD jika memang pemerintah pusat belum bisa merealisasikanya,” ungkap Hamid.

Bupati yang telah dua kali dipilih oleh masyarakat Natuna itu, juga menitip harapan dan pesan kepada Satuan Damkar Natuna, untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

“Harapan saya, kiranya aparatur Pemadam Kebakaran, bisa bekerja lebih baik lagi. Guna menumbuhkan paradigma masyarakat yang selama ini mulai memudar. Mari kita tunjukkan kinerja terbaik kepada masyarakat agar semakin dipercaya,” pesan Hamid, mengakhiri.

Laporan : Erwin Prasetio

Hamid Rizal Sayangkan Damkar Natuna Belum Miliki Kantor